Posted by : Siti Jubaidah Sabtu, 20 September 2014

Berikut adalah contoh program sederhana yang dibuat menggunakan bahasa pemograman Python. Dan dibawah ini adalah program untuk mencari luas bangun datar segitiga. Ikuti script dibawah ini :
0.1

 Penjelasan :

  • perintah def segitiga (): harus ditutup juga dengan segitiga ().
  • print adalah perintah untuk mencetak, dan output yang akan ditampilkan adalah text yang berwarna hijau dan harus diapit dengan tanda ("isi text").
  • a dan yang terdapat dalam script merupakan variabel.
  • float adalah tipe data numerik yang terdapat di bahasa Python.
  • luas = 0.5 * a * t merupakan rumus dari luas segitiga luas disini adalah variabel.

Sesudah selesai, lihat hasilnya dengan menekan tombol F5. Dan dibawah ini adalah hasil dari script diatas apabila dijalankan.
0.2
Nah itu adalah program perhitungan pertama yang saya buat di kelas Algoritma Pemograman yang saya ikuti. Silahkan mencoba :)

{ 11 komentar... read them below or Comment }

  1. makasih buat ilmunya min

    www.smartkiosku.com

    BalasHapus
  2. Kenapa di run tidak jadi ya ...

    BalasHapus
  3. Mudah dipahami, makasih ya, saya tunggu poatingan selanjutnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau tanya lagi, ini kan pake rumus ya, kalo saya coba buat rumus penjualan kok gga bisa ya. tq

      Hapus
  4. buka shell python nya dimana yaa? ane tau nya yang langsung menggunakan cmd

    BalasHapus
  5. def itu deffence..jadi untuk metode bertahan dari serangan2 monster yang mulai menyerang kota.

    BalasHapus

- Copyright © Ringkasan Catatan Kuliah - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -